6 Cara Untuk Tingkatkan Jangkauan Marketing Di Instagram

Instagram sekarang merupakan tempat pemasaran dan penjualan yang sangat populer. Konten visual dalam bentuk foto dan video yang disajikan dapat menarik perhatian pelanggan potensial.

Jika Anda tahu cara berjualan di Instagram dan dapat memanfaatkan fitur yang disediakan. Maka Anda akan dengan mudah menemukan ribuan pelanggan baru dalam bisnis Anda. Pertimbangkan kiat-kiat berikut agar strategi pemasaran Instagram yang Anda rencanakan dapat berhasil:

1. Bangun komunitas dengan tagar

Fungsi tagar di Instagram hampir sama dengan di jejaring sosial lain, seperti Twitter dan Pinterest, yang untuk menjangkau pengguna secara lebih luas. Dengan menambahkan tagar, foto dan video yang diunggah memiliki peluang yang lebih baik untuk dilihat orang lain.

Selain itu, menggunakan tagar juga dapat membentuk komunitas, yang kemudian dapat Anda gunakan untuk kampanye Instagram atau tujuan lain. Contohnya adalah tagar #appytraveling yang digunakan oleh Traveloka sehingga pengguna Instagram dapat berbagi kisah perjalanan mereka.

2. Unggah posting terbaru sesuai selera


pengeluaran hk di akun Instagram Anda, apalagi mengunggah ratusan foto secara bersamaan. Jika Anda terlalu sering mengunggah foto atau video, akun pengikut Anda akan terisi. Ini akan mengganggu Anda dan akhirnya memutuskan untuk berhenti mengikuti akun Anda!

3. Waktu yang tepat untuk mengunggah Instagram

Karena Instagram dapat diakses melalui smartphone, pengguna dapat mengaksesnya kapan saja, di mana saja. Namun, algoritma terbaru yang diterapkan oleh Instagram tidak membuat posting Anda muncul sebagai posting terbaru di akun orang lain.

Namun, waktu terbaik untuk mengunggah posting Instagram adalah Senin hingga Kamis. Anda dapat mengisi daya kapan saja, kecuali pukul 3:00 malam. pada jam 4:00 siang

Sedangkan untuk konten video, ia memiliki kinerja yang baik meskipun memuat setiap hari, terutama di malam hari, mulai pukul 9:00 malam. jam 8:00 pagi

4. Relevansi tren, pengikut dan bisnis.

Sebagai pemilik bisnis, Anda pasti akan berpikir tentang jenis publikasi yang disukai orang lain. Tetapi perlu juga dicatat bahwa tren populer di masyarakat.

Jika Anda sudah tahu dua hal ini, cari relevansi keduanya untuk bisnis online Instagram Anda Instagram, kemudian tunjukkan dalam bentuk foto atau video semenarik mungkin.

5. Cari sesuatu yang menonjol di antara pesaing lainnya.

Ada banyak pemilik bisnis yang masih menganggap Instagram hanya digunakan oleh bisnis makanan dan pakaian. Faktanya, semua jenis bisnis dapat ditampilkan dalam bentuk foto atau video, tetapi cara mentransmisikannya sedikit berbeda.

Misalnya, pemilik akun Sribulancer “yang menawarkan berbagai layanan independen dapat menunjukkan situasinya pada rapat kantor, testimoni, atau saran untuk freelancer.

6. Kolaborasi dengan merek lain.

Anda pasti telah melihat beberapa akun Instagram dari suatu merek yang mempromosikan akun merek ini, tentu saja, untuk meningkatkan jumlah pengikut mereka masing-masing.

Jika akun Anda dipromosikan oleh pihak lain, bisa jadi para pengikut yang belum mengikuti Anda tertarik untuk membuka akun Anda. Tetapi pastikan partai tersebut memiliki pendekatan komersial atau kesamaan yang sama dengan Anda. Dan juga merek yang akan mempromosikannya memiliki potensi yang cukup besar, misalnya, memiliki banyak pengikut.

Kiat di atas setidaknya akan membantu Anda berbisnis online di Instagram. Jika semuanya digunakan dengan benar, pemasaran Instagram akan berjalan sebagaimana mestinya.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*